Kumon Time

Posted by Rina on 19.10 with No comments

Mulai ikut kumon pas TK B bulan agutus 2006. Waktu itu ceritanya gini…dhiya’ udah lulus TK B dari TK ALIF. Tp mo daftar SD di Al Falah belum bisa soalnya umurnya masih 5 th 5 bulan. Al Falah gak mau nerima dengan alasan usianya masih belum memenuhi syarat. Akhirnya dengan pertimbangan ini itu termasuk konsultasi ama temen yang psikolog, abi ummi ambil keputusan oke deh dhiya’ ga usah masuk SD dulu, kasian masih terlalu kecil.masih saatnya main. Akhirnya jatuhlah pilihan kita untuk masukin dhiya’ di TK B Al Falah dengan alasan biar gak bosen, kalo di Alif lagi kan suasana nya gitu2 lagi, ntar bosen…sekalian adaptasi biar ntar SD nya udah familiar dengan suasana Al Falah.

Nah berhubung potensi dhiya’ kayaknya masih berlebih untuk ‘hanya’ belajar pelajaran TK B, dan semangatnya yg tinggi buat belajar, mulailah abi ummi disibukkan lagi dengan pilihan alternative kegiatan tambahan buat dhiya’. Waktu itu ummi inget dhiya’ selalu n selalu aja minta dibuatin soal2 itungan (emang saat itu di Alif udah dilatih berhitung sederhana). Akhirnya pertimbangan ini itu juga, pilihan jatuh ke KUMON, kursus matematika.

Ternyata bener saat itu dhiya’ enjoy banget belajar di kumon (bukan promosi loh…). Dengan adanya PR setiap hari, ummi jadi gak perlu lagi buatin soal2, cukup yang dari Kumon aja. Pas tes penempatan awal, dhiya’ dimasukin level 5A. jadi setiap senin n kamis, pulang kerja abi ummi ada kegiatan baru, nemenin dhiya’ kumon, n setiap melemnya tugas ummi nemenin dhiya’ ngerjain PR Kumon.begitu terus sampai sekarang udah naik kelas 2 SD.

Sekarang dhiya’ udah level E 130, pelajarannya udah setara ama SD kelas 4. Masih tetep tekun. Tiap jam 7 malem….KUMON TIME…


Ini gayanya pas ngerjain PR Kumon…



0 komentar: